KONSULTASI PUBLIK I KAJIAN LINGKUNGAN HIDUP STRATEGIS RPJPD KOTA PASURUAN TAHUN 2025 – 2045

Selasa, 11 Juli 2023 pukul 09.00 s.d selesai telah dilaksanakan Konsultasi Publik I Penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis RPJPD Kota Pasuruan Tahun 2025 – 2045 yang dilakukan secara luring di ruang rapat bumi pertiwi dinas lingkungan hidup, kebersihan dan pertamanan Kota Pasuruan sebagai tahap penjaringan isu dalam penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (KLHS RPJPD) Kota Pasuruan Tahun 2025-2045. Konsultasi Publik ini dilaksanakan dengan maksud tujuan untuk memperoleh masukan dan saran dari stakeholders berkaitan dengan penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis RPJPD Kota Pasuruan tahun 2025 – 2045 sebagai penjabaran Visi dan Misi serta Program Pembangunan yang telah disampaikan oleh Walikota dan Wakil walikota terpilih. Peserta Konsultasi Publik ini meliputi unsur pimpinan daerah, DPRD, perangkat daerah, perwakilan organisasi, lembaga pemerintah, swasta asosiasi forum, lembaga swadaya masyarakat,. Acara ini dilakukan dengan bentuk diskusi yang akan diisi oleh tiga narasumber yakni dari DPRD Kota Pasuruan, DLH Provinsi Jawa Timur, dan Akademisi. Diharapkan nanti para peserta memberikan masukan.
Forum konsultasi publik dipimpin langsung oleh Bapak Akhmad Jupri, SE, MM Kepala Bidang Konservasi Sumber Daya Alam pada Dinas Lingkungan Hidup , Kebersihan, dan Pertamanan Kota Pasuruan dan menghadirkan narasumber dari Ketua Komisi III DPRD Kota Pasuruan Bapak Sutirta SE, Bu Desy Gigih Pratiwi,ST narasumber dari DLH Provinsi Jawa Timur, dan Ibu Rita Parmawati, SP, ME Ketua Pelaksana penyusunan KLHS RPJPD Kota Pasuruan Tahun 2025 – 2045 dari LPPM Universitas Brawijaya.Dalam sambutannya, beliau beliau mengajak seluruh pihak untuk mendorong partisipasi OPD dan masyarakat dalam pemenuhan data, penjaringan isu serta masukan terkait penyusunan KLHS RPJPD Kota Pasuruan Tahun 2025-2045.
Lebih lanjut disampaikan, melalui Konsultasi Publik I ini diharapkan dapat menghasilkan rekomendasi, kesepakatan dan integrasi isu prioritas ke dalam Kebijakan Rencana Program (KRP) dalam kegiatan Konsultasi Publik l Penyusunan KLHS RPJPD Kota Pasuruan.
Dengan adanya masukan dan saran dari berbagai pihak dalam Konsultasi Publik Penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (KLHS RPJPD) Tahun 2025-2045, diharapkan program dan kegiatan yang direncanakan tepat sasaran yang saat ini sedang disusun.

About Admin

Check Also

MAKLUMAT PELAYANAN

“Dengan ini kami menytakan sanggup memberikan pelayanan sesuai dengan standar pelayanan yang telah ditetapkan dan …