KONSULTASI PUBLIK II KAJIAN LINGKUNGAN HIDUP STRATEGIS RPJPD KOTA PASURUAN TAHUN 2025 – 2045

Jum’at, 8 September 2023 pukul 08.00 s.d selesai telah dilaksanakan Konsultasi Publik II Penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis RPJPD Kota Pasuruan Tahun 2025 – 2045 yang dilakukan secara luring di ruang rapat bumi pertiwi dinas lingkungan hidup, kebersihan dan pertamanan Kota Pasuruan sebagai tahappenyampaian alternatif proyeksi dan rekomendasi atas isu strategis yang berhasil terjaring saat konsultasi publik I dalam penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (KLHS RPJPD) Kota Pasuruan Tahun 2025-2045. Konsultasi Publik ini dilaksanakan dengan maksud tujuan untuk memperoleh masukan dan saran dari stakeholders dari hasil perangkingan isu strategis yang berkaitan dengan penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis RPJPD Kota Pasuruan tahun 2025 – 2045 sebagai penjabaran Visi dan Misi serta Program Pembangunan yang telah disampaikan oleh Walikota dan Wakil walikota terpilih, dan diselaraskan pula dengan daya dukung dan daya tampung lingkungan hidup kota pasuruan, nilai kepentingan yang diselesaikan, standar pelayanan minimum dan prioritas provinsi maupun nasional. pada konsultasi publik II telah disepakati hasil perangkingan isu strategis menjadi isu prioritas yang akan dijabarka kedalam dokumen KLHS RPJPD Kota Pasuruan Tahun 2025 – 2045. Peserta Konsultasi Publik ini meliputi unsur pimpinan daerah, DPRD, perangkat daerah, perwakilan organisasi, lembaga pemerintah, swasta asosiasi forum, lembaga swadaya masyarakat,. Acara ini dilakukan dengan bentuk diskusi yang akan diisi oleh Bapak Sekretariat Daerah Kota Pasuruan, dan Akademisi sebagai konsultan penyusun. Diharapkan nanti para peserta memberikan masukan.
Forum konsultasi publik dipimpin langsung oleh Bapak Samsul Rizal, ST, MT, Kepala Dinas Lingkungan Hidup , Kebersihan, dan Pertamanan Kota Pasuruan dan menghadirkan narasumber dari Sekretaris Daerah Kota Pasuruan Bapak Rudiyanto, AP, MM, dan Ibu Rita Parmawati, SP, ME Ketua Pelaksana penyusunan KLHS RPJPD Kota Pasuruan Tahun 2025 – 2045 dari LPPM Universitas Brawijaya.Dalam sambutannya, beliau beliau mengajak seluruh pihak untuk mendorong partisipasi OPD dan masyarakat dalam pemenuhan data, perangkingan isu serta masukan terkait penyusunan KLHS RPJPD Kota Pasuruan Tahun 2025-2045.
Lebih lanjut disampaikan, melalui Konsultasi Publik II ini diharapkan dapat menghasilkan rekomendasi, kesepakatan dan integrasi isu prioritas ke dalam Kebijakan Rencana Program (KRP) dalam kegiatan Konsultasi Publik lI Penyusunan KLHS RPJPD Kota Pasuruan.
Dengan adanya masukan dan saran dari berbagai pihak dalam Konsultasi Publik II Penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (KLHS RPJPD) Tahun 2025-2045, diharapkan program dan kegiatan yang direncanakan tepat sasaran yang saat ini sedang disusun serta segera mendapatkan validasi dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

About Admin

Check Also

MAKLUMAT PELAYANAN

“Dengan ini kami menytakan sanggup memberikan pelayanan sesuai dengan standar pelayanan yang telah ditetapkan dan …